Minggu, 14 September 2014

Goodbye!

Tuhan, jika saja aku terlahir tanpa tahu siapa Tuhanku,
Kurasa saat ini aku sudah berkali-kali balas menyakiti orang yang telah benar-benar menyakitkanku.
Tuhan, jika saja aku tumbuh tanpa aturan agamaku,
Mungkin saja saat ini takkan ku biarkan tersenyum sedikitpun orang yang membuat senyumku lenyap,
Tuhan, jika saja aku dibesarkan tanpa kasih sayang orangtua ku,
Bisa saja saat ini aku telah mengutuk orang yang dengan sengaja menghancurkan kasih sayang tulusku,
Namun,
Aku bersyukur lahir dan tahu, aku punya Tuhan,
Maka ketika aku merasa disakiti aku bercerita kepadaMu, mereka (yg menyakitiku) hanya orang-orang yang kau siapkan untuk menguji kesabaranku, untuk melihat sebagaimana aku mampu menyikapi, dan sebagai cara agar aku lebih mengingat-Mu.
Aku bersyukur tumbuh dengan aturan agama,
Karena ketika ku telah lepas kesadaranku saat itu, ada satu hal yang membuatku berhenti murka, meredakan amarah, yang aku yakin semua itu bahkan akan lebih buruk jika aku mengikuti amarahku.
Aku bersyukur aku dibesarkan dengan kasih sayang orang tuaku,
Karena ketika aku tak mendapatkan balas atas apa yang dengan tulus aku berikan, aku teringat masih ada orang tua ku yang dengan rela tiap hari setiap detiknya memberikan kasih sayang yang Cuma-cuna untukku dari ku kecil hingga detik ini.
Namun atas semua kesadaran dan syukurku, jujur aku kecewa Tuhan.
Mengapa ketika kebenaran harus dibalas dengan kebohongan,
Mengapa ketika kesetiaan harus dibayar pengkhianatan,
Mengapa ketika ketulusan harus diberi kedustaan,
Lalu, jika aku merasa seperti itu sekarang? Apa mereka (para pendusta) itu tak bisa merasa sama seperti yang kurasa?
Hanya saja aku bingung,
Bahkan ketika aku sadar bahwa perasaan manusia itu sama,
Mengapa mereka tak kau hadiahkan lahirnya dengan perasaan juga?
Apakah tak ada? Atau tak terpakai?
Benar, kurasa mereka biarkan perasaan mereka rusak tak terpakai, Para perusak!
Jujur Tuhan, kali ini aku benar-benar lelah,
Lelah bersikap baik, lelah bersikap peduli, lelah memaafkan mereka, para perusak itu.
Tapi, bahkan sampai saat ini ketika aku berkata lelah, di hati kecilku masih tetap berharap mereka berubah untuk orang lain, menjadi lebih baik.
Wajar tak wajar, bahkan aku sendiri bingung, aku lelah tapi aku bahkan tak benci sedikitpun!
Tuhan, namun jika aku telah sampai disaat aku yang benar-benar lelah, ku mohon tolong,
Ketika aku tak mau tahu lagi apa yang mereka perbuat,
Ketika aku tak peduli lagi, kau sadarkan mereka,
Beritahu pada mereka,
jangan sengaja lari untuk dikejar, karna bukan hanya yg mengejar bahkan yang berlari pun akan lelah terus-terusan berlari”
“jangan sengaja menjadi buruk untuk dibenci, karena bahkan hal yang indah sekalipun bisa terlihat buruk jika telah membenci”
“menyimpan kebencian dalam hati pada seseorang sama saja melukai diri sendiri lebih dalam dari pada sakit yang ditinggalkan orang yang dibenci. Memaafkan bukan berarti membiarkan diri disakiti, tetapi lebih dari itu, memaafkan adalah suatu sikap yang menegaskan bahwa tidak ada seorangpun yang berhak merusak kebahagianmu”
“cinta itu bukan seberapa sering kamu berkata kepadanya tentang cinta, tapi seberapa kamu berani membuktikannya”
“cinta tak pernah malu, tapi cinta boleh marah, namun cinta tak pernah kecewa, jika cinta telah terlanjur jadi kecewa maka relakan, sesuatu yang kau anggap cinta itu akan segera menghilang, maka jangan sekali-kali kau malu akan sesuatu yang kau anggap cinta, marahlah untuk hal yang salah jika memang masih ada cinta, dan berhentilah jika terus malu dan tak mampu lagi marah karena saat itu semua terlewati, kau benar-benar telah kecewa”

Dan kini, aku telah benar-benar kecewa.

ABSTRAK

Judul: Pengaruh Penerapan Media Papan Buletin Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa V di MI Quraniah 8 Palembang.


ABSTRAK


Penelitian ini dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Quraniah 8 Palembang. Untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan media papan buletin terhadap hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Quraniah 8 Palembang. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V yang terdiri dari V.A dan V.B. Adapun sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik random sampling yaitu dengan melakukan undian, sehingga diperoleh siswa kelas V.B yang berjumlah 29 siswa sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes (pre-test dan post-test), observasi, dokumentasi dan wawancara. Analisis data untuk mengambil kesimpulan menggunakan rumus product moment  dan test t.
Hasil analisis data didapatkan perbedaan hasil belajar setelah dilakukan  post-test dengan hasil mean sebesar 7,51 meningkat dari hasil post-test dengan hasil mean 4,96. Kemudian setelah dilakukan uji hipotesa dengan menggunakan rumus product moment diperoleh kesimpulan pada taraf signifikansi 5% adalah 0,367 dan pada taraf signifikansi 1% adalah 0,470, dengan demikian harga korelasi product moment yang telah diperoleh 0,402. Adapun perbandingan angka kedua jenis korelasi tersebut adalah 0,367<0,402<0,470. Sedangkan untuk uji perbandingan dengan merujuk pada uji “t”  didapatkan kesimpulan besarnya t yang diperoleh dalam perhitungan (to = 8,79) dan besarnya t yang tercantum pada tabel t (tt.ts.5% = 2.05 dan tt.ts. 1% = 2,76) maka dapat diketahui bahwa to lebih besar daripada tt ; yaitu 2,05<8,79>2,76. Dengan demikian dari uji hipotesa penelitian dengan menggunakan rumus product moment dan test t di atas dapat disimpulkan bahwa  yang diajukan ditolak. Ini berarti   diterima, bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan media papan buletin terhadap hasil belajar ssiwa kelas V pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Quraniah 8 Palembang.



*Semoga membantu yaa^^
keep fighting buat my junior! Wisuda di depan mata:)